Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hillary: AS Harus Prioritaskan Perburuan Abu Bakr al-Baghdadi

Kompas.com - 08/09/2016, 22:11 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Calon presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton, Kamis (8/9/2016), menyerukan agar pemerintah AS mengejar dan membunuh pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi seperti dilakukan terhadap Osama bin Laden.

"Kita harus menjadikan perburuan pemimpin ISIS sebagai prioritas utara," kata Clinton di New York.

"Melacak Al-Baghdadi memang membutuhkan upaya di tingkat tertinggi tetapi ini akan menyampaikan pesan bahwa siapapun yang melakukan atau menginspirasi serangan terhadap AS tak bisa kabur begitu saja," tambah Hillary.

Dalam jumpa pers dadakan di landasan bandara White Plain, New York sebelum terbang ke lokasi kampanye, Hillary menyebut rivalnya, Donald Trump, tak memiliki strategi untuk mengalahkan ISIS.

"Satu hal yang tak Anda dengar dari Donald Trump adalah rencana untuk mengalahkan ISIS, salah satu ancaman terbesar bagi negeri ini," kata Hillary.

"Saat ditanya soal cara menghentikan terorisme global, Trump hanya menjawab ambil minyak mereka," tambah mantan menteri luar negeri AS itu.

Hillary melanjutkan, Trump selalu mengatakan rencana besarnya untuk mengatasi terorisme global masih dirahasiakan.

"Kenyataannya, dia tak memiliki rencana apapun. Dan ini bukan hanya berbahaya (bagi AS), dia harus didiskualifikasi," lanjut dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com