Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria AS Rampok Bank agar Dipenjara dan Bisa Jauh dari Istri

Kompas.com - 08/09/2016, 13:05 WIB

KANSAS CITY, KOMPAS.com — Lawrence Ripple, pria warga Negara Bagian Kansas, Amerika Serikat, berusia 70 tahun merampok bank supaya ia dihukum penjara dan jauh dari istrinya.

Menurut dokumen pengadilan, seperti dilaporkan Voice of America, Kamis (8/9/2016), Ripple mengatakan kepada istrinya, Remedios, setelah bertengkar hebat bahwa ia "lebih suka tinggal di penjara ketimbang di rumah".

Ripple kemudian pergi ke sebuah bank di Kansas City dan menyerahkan secarik kertas kepada petugas kasir yang mengatakan bahwa ia punya pistol dan menuntut diberi uang tunai.

Namun, setelah kasir memberinya uang sekitar 3.000 dollar AS atau setara Rp 39,3 juta, Ripple tidak melarikan diri.

Pria tersebut justru menunggu sampai polisi datang dan menangkapnya. Ia mengatakan kepada polisi bahwa ia tidak sanggup lagi hidup bersama istrinya.

Ripples berhasil, dan kini ia tinggal di penjara.

Selain itu, ia juga senang karena mendapat kawan-kawan baru di penjara, dapat makan gratis, dan jaminan kesehatan yang tidak dimiliki oleh jutaan orang AS berusia lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com