Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Perancis Amankan Mobil Penuh Tabung Gas di Dekat Notre Dame

Kompas.com - 07/09/2016, 18:28 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Sebuah mobil berisi sejumlah tabung gas ditemukan di dekat Katedral Notre Dame, Paris memicu penyelidikan terkait kemungkinan aksi teror baru di kota itu.

"Tak ada seorang pun di dalam mobil yang nampaknya seperti ditinggalkan begitu saja. Tabung-tabung gas itu tak tersambung dengan detonator apapun," ujar seorang sumber kepolisian kepada harian Le Figaro.

Terkait dengan temuan ini, polisi menangkap dua orang yang diduga terkait dengan mobil yang tak memiliki nomor polisi itu, Rabu (7/9/2016).

Kedua orang yang ditahan polisi itu adalah seorang pria berusia 34 tahun dan perempuan berusia 29 tahun yang diduga adalah pasangan suami istri.

Stasiun televisi BFMTV mengabarkan, kedua tersangka ini sudah cukup dikenal aparat kepolisian. Namun belum jelas apakah kedua orang ini masuk ke dalam Fiche S, daftar tersangka teroris yang dibuat kepolisian Perancis.

Tabung gas bisa digunakan untuk membuat bom mobil, seperti yang pernah ditemukan dan dijinakkan di London pada 2007.

Sejak serangan pada November lalu, Perancis masih dalam kondisi siaga. Status siaga ini diperpanjang setelah muncul berbagai serangan teror seperti di Nice dan Normandia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com