Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghilang 10 Hari, Kura-kura Berusia 100 Tahun Ditemukan 10 Km dari Rumahnya

Kompas.com - 26/08/2016, 13:09 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Seekor kura-kura berusia 100 tahun yang menghilang dari kediaman pemiliknya selama 10 hari ditemukan sekitar 10 kilometer dari kediamannya.

Touche, kura-kura milik Nancy Knauss itu kabur dari kediamannya di Fresno, California pada 9 Agustus lalu sehingga membuat perempuan itu panik.

Kepanikan Nancy itu bisa dipahami karena selain berusia satu abad, Touche juga menderita rabun dekat. Apalagi perempuan berusia 60 tahun itu memelihara Touche sejak dia berusia lima tahun.

"Kami menempelkan pengumuman di banyak tempat, memasukkan selebaran ke kotak pos hampir semua orang yang mengatakan kami kehilangan kura-kura dan meminta warga memberi tahu jika melihat dia," ujar Nancy kepada stasiun televisi KPMH.

Di dalam selebaran yang dibagikan Nancy itu disebutkan bahwa Touche adalah kura-kura jinak dan sudah dipelihara selama 55 tahun.

Kabar ini membuat para warga dan netizen kemudian ikut mencari kura-kura tersebut dan akhirnya kabar baik datang ke telinga Nancy.

Setelah melihat kabar ini di media sosial, seorang pria bernama Steven George menghubungi Nancy dan mengatakan dia melihat Touche memanjat penutup pipa air berbentuk kubah di halaman rumah tetangganya.

George menduga, Touche mengira penutup pipa air itu adalah tempurung kura-kura pasangannya.

Tempat terlihatnya Touche itu hanya berjarak sekitar 10 kilometer dan jarak sedekat itu ditempuh kura-kura uzur tersebut dalam waktu 10 hari.

"Banyak hal buruk dan baik di dunia ini, tetapi yang jelas banyak orang baik di luar sana yang masih peduli kepada orang lain," kata Nancy setelah bertemu kembali dengan Touche.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com