Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggalkan Istri, Pria Ini Malah Menikahi Mertuanya

Kompas.com - 24/08/2016, 11:37 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebuah kisah dari negara bagian Bihar, India ini seakan membuktikan bahwa cinta memang bisa membuat seseorang buta dan tak mempedulikan hal-hal lain.

Seorang perempuan berusia 42 tahun menikahi menantunya di distrik Madhepura, negara bagian Bihar, membuat putri dan cucunya yang berusia satu tahun sangat terpukul.

Dua tahun lalu, Lalita (19) dengan bahagia menikahi kekasihnya Suraj (22). Siapa sangka kebahagiaan Lalita hanya berlangsung singkat karena ternyata ibu kandungnya. Asha Devi, memendam rasa kepada sang menantu.

Benih cinta itu muncul ketika Asha Devi berkunjung ke kediaman Suraj dan Lalita, untuk ikut merawat Suraj yang saat itu sedang sakit.

Setelah Suraj sembuh dan Asha meninggalkan kediaman menantunya itu, ternyata hubungan keduanya berlanjut. Bahkan mereka kerap berbicara berjam-jam dengan menggunakan telepon.

Suami Asha Devi bekerja di sebuah pabrik di New Delhi, sehingga memberi banyak kesempatan bagi Suraj dan Asha untuk menjalin perselingkuhan.

Kisah cinta antara menantu dan mertua ini akhirnya dibawa ke para tetua desa yang anehnya, justru merestui hubungan tak lazim ini.

"Pasangan ini saling mencintai dan tak ada alasan untuk memisahkan mereka," kata dewan tetua desa atau panchayat.

Akhirnya kedua orang ini menikah secara legal di Purnia pada Juli lalu. Mantan suami Asha kemudian membawa Lalita pulang ke kediamannya, tetapi belum diketahui apakah Lalita dan Suraj sudah resmi bercerai.

"Saat istri dan dan menantu saya menikah, apa gunanya meninggalkan putri saya bersama mereka?" ujar mantan suami Asha.

Namun, kepolisian setempat mengatakan, akibat tekanan adat istiadat, keempat orang itu masih tinggal bersama dan tak ada laporan apapun yang disampaikan ke polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com