Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Buaya Lapar Dilepas di Halaman Saat Pencuri Menguras Isi Kantor Sekolah

Kompas.com - 22/08/2016, 19:48 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com - Pencuri melepas tiga ekor buaya lapar berkeliaran di sekolah Taminmin College di Humpty Doo, Australia, lalu mereka menguras isi kantor sekolah itu.

Reptil yang mematikan itu – seekor di antaranya sepanjang dua meter – akhirnya berhasil ditangkap petugas keamanan kawasan, Minggu (21/8/2016), seperti dilaporkan Daily Mirror, Senin (22/8/2016).

Polisi pun memburu sekelompok pencuri yang telah melepaskan tiga ekor amfibi paling mematikan itu di sekitar kantor kolese tersebut.

Menurut polisi, setelah membiarkan binatang berbaya itu berkeliaran di dalam halaman sekolah, sekelompok pencuri dengan mengenakan masker langsung mengobrak-abrik kantor.

Seorang polisi senior, David Gregory, mengatakan, ia tidak tahu dari mana binatang buas itu berasal. Namun, semuanya dalam kondisi kelaparan dan haus.

Gregory mengatakan kepada ABC News, "Petugas pawang  binatang tersebut sangat prihatin dengan kondisi tiga hewan liar itu”.

"Binatang itu tidak melihat air untuk waktu yang lama dan kurang gizi," katanya tanpa menjelaskan tentang pencurian pada Sabtu (20/8/2016) malam itu.

Para pelaku kini menghadapi hukuman berat karena melakukan tindakan kejam terhadap hewan, dan bisa didenda sampai Rp 502,6 juta.

Buaya telah ditangani pihak yang berwenang.  Kebun Binatang Rockhampton, Queensland, Australia, mengunggah rekaman mereka atas buaya air asin (laut dan payau) tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com