Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam bersama Ayah dan Ibunya akibat "Selfie"

Kompas.com - 16/08/2016, 18:07 WIB

PESHAWAR, KOMPAS.com - Seorang bocah perempuan berusia 11 tahun tewas tenggelam, Selasa (16/8/2016), setelah terjatuh ke sebuah sungai di wilauah utara Pakistan saat hendak membuat foto selfie.

Celakanya, kedua orangtua bocah perempuan ini juga tewas akibat mencoba menyelamatkan putri mereka.

Peristiwa ini terjadi di Sungai Kunhar di provinsi Khyber Pakhtunkhwa tepatnya di sebuah desa pegunungan, Beesian, 200 kilometer sebelah utara Islamabad.

"Bocah itu, Safia Atif, sedang mencoba membuat selfie di sekat sungai itu tetapi terpeleset dan jatuh," kata petugas polisi setempat, Arshad Khan menirukan pernyataan sejumlah saksi mata.

Melihat anaknya jatuh ke sungai, Shazia Atif, ibunda Safia, langsung melompat untuk menyelamatkan putrinya tetapi dia hanyut diseret arus sungai yang deras itu.

"Melihat putri dan istrinya jatuh ke sungai, sang ayah, Atif Hussain, ikut melompat untuk mencoba menolong tetapi nasibnya tak lebih baik," tambah Khan.

"Jasad ibu dan anaknya ditemukan saat kami masih mencari jasad Hussain," tambah Khan.

Khan menambahkan, pasangan suami istri itu berprofesi sebagai dokter di provinsi Punjab dan sedang berada di wilayah itu untuk berlibur.

Dua anak lain pasangan ini, seorang putri berusia sembilan tahun dan putra berusia enam tahun menyaksikan tragedi yang menimpa ayah, ibu dan kakak mereka.

"Kedua anak tersebut kini dirawat pemerintah setempat dan akan diserahkan kepada anggota keluarga mereka yang akan datang menjemput," ujar Khan.

Salah seorang pejabat setempat mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah banyak memasang papan peringatan terkait bahaya berdiri di tepi sungai yang deras itu.

"Tiap tahun puluhan orang tewas tenggelam di sini. Daerah ini adalah kawasan wisata dan mereka datang ke sini untuk piknik dan sebagian besar dari mereka adalah turis yang tak tahu kedalaman sungai ini," ujar pejabat yang tak ingin disebutkan namanya itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com