Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh Ulama di New York Tertangkap, Berawal dari Kasus Tabrak Lari

Kompas.com - 16/08/2016, 07:09 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Kepolisian New York, pukul 18.30 waktu setempat, Senin atau Selasa pagi WIB (16/8/2016) memastikan bahwa pelaku penembakan ulama asal Banglades telah tertangkap.

Baca: Buru Pembunuh Ulama di New York, Sayembara Rp 130 Juta Digelar

Kepala Detektif Kepolisian New York Robert Boyce, seperti dilansir Associated Press,  menyebut pelaku diketahui berusia 36 tahun.

Penangkapan terduga pelaku ini terkesan tak sengaja. Pelaku yang tak diungkapkan identitasnya, terlebih dahulu ditangkap karena kasus tabrak lari.

Diduga, mobil yang digunakan untuk kabur dari lokasi penembakan menabrak seorang pesepeda, tak jauh dari kawasan Brooklyn.

Boyce menyebutkan, belakangan terungkap dari rekaman video bahwa orang itu melajukan kendaraannya dari lokasi penembakan di dekat Masjid Queens.  Dia mengunakan mobil GMC Trailblazer warna hitam.

10 menit berselang, kecelakaan terjadi antara mobil tersebut dengan seorang pesepeda. Pelaku pun dibekuk polisi pada Minggu malam waktu setempat, untuk kasus tabrak lari.

Namun Boyce mengatakan, terduga pelaku ini belum dikenai dakwaan untuk pembunuhan ganda yang mungkin dilakukannya. 

Pihak berwenang pun mengaku belum mengetahui motif apa yang mendorong pelaku menghabisi nyawa Maulama Alauddin Akonjee dan asistennya Thara Uddin.

Baca: Ditembak di Kepala, Seorang Pemuka Agama Tewas di New York

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com