Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selfie" dengan Singa di Taman Safari, Atlet Kriket India Didenda

Kompas.com - 11/08/2016, 12:36 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Atlet kriket India, Ravindra Jadeja (27), didenda 20.000 rupee atau hampir Rp 4 juta setelah mengunggah foto dia dan istrinya berpose di depan sekelompok singa Asia yang nyaris punah.

Foto tersebut diperoleh setelah pasangan ini keluar dari mobil dan berjalan kaki saat berkunjung ke Taman Nasional Gir di negara bagian Gujarat, wilayah barat India, pada Juni lalu.

Para pengelola taman nasional tersebut mengatakan, Ravindra dan istrinya dijatuhi denda karena atlet kriket tersebut telah melanggar peraturan yang melarang pengunjung meninggalkan kendaraan mereka.

Foto sefie Ravendra dan istrinya itu diunggah beberapa hari setelah pejabat kehutanan Gujarat memperingatkan bahaya ber-selfie dengan singa apalagi telah terjadi sejumlah insiden serangan harimau.

Petugas dinas perlindungan alam setempat mengatakan, pihaknya akan mengajukan laporan penyelidikan terakhir terkait masalah ini dalam waktu singkat.

"Kami telah melakukan penyelidikan dan memanggil (Ravindra) Jadeja untuk memberikan pernyataan tetapi karena dia berhalangan, mertuanya Hardevsinh Solanki yang memberikan pernyataan tertulis mewakili dia dan membayarkan denda," kata AP Singh, pejabat pelestarian hutan negara bagian Gujarat kepada kantor berita AFP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com