Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Petinju Maroko Ditangkap Polisi Brasil

Kompas.com - 05/08/2016, 21:43 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Kepolisian Brasil, Jumat (5/8/2016), menangkap seorang petinju asal Maroko karena dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap dua perempuan petugas kebersihan di perkampungan atlet Olimpiade di Rio de Janeiro.

Petinju yang ditahan itu adalah Hassan Saada (22) diduga melakukan pelecehan seksualnya itu pada Rabu (3/8/2016). Demikian pernyataan kepolisian.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, pada 3 Agustus atlet tersebut melakukan serangan seksual terhadap dua pekerja pembersih kamar asal Brasil yang bekerja di perkampungan atlet," demikian kepolisian.

Penangkapan itu terjadi di saat Rio de Janeiro sedang mempersiapkan upacara pembukaan Olimpiade pada Jumat malam yang dihadiri sejumlah pemimpin dunia.

Sumber kepolisian kepada situs berita G1 mengatakan, Saada diduga memanggil kedua pekerja itu ke kamarnya lalu melancarkan serangan seksualnya.

Sumber itu menambahkan, hakim memberikan izin penahanan selama dua pekan terhadap atlet tinju asal Maroko itu.

Dalam situs Asosiasi Tinju Internasional, Saad disebut sebagai pentinju kelas berat ringan yang merupakan wajah baru di kancah internasional dan pernah meraih dua kali gelar nasional Maroko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com