Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap "Hantu" Penaruh Kotoran Manusia di Depan Pintu Apartemen

Kompas.com - 05/08/2016, 10:38 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Betapa terkejutnya Nyonya Yang saat menemukan kantung plastik berisi kotoran dan air seni manusia di depan pintu apartemennya di kota Dali, provinsi Yunnan, China.

Awalnya, Yang hanya membersihkan kotoran tersebut dan membuangnya ke tempat sampat. Namun, situasi itu terus berulang selama tujuh bulan.

Peristiwa ini berawal pada Januari lalu ketika Yang menerima sebuah surat yang berisi bahwa dia mencampuri urusan rumah tangga orang lain.

Yang kemudian membalas surat itu dan meminta agar mereka bertemu langsung agar bisa menjelaskan situasinya. Namun, ajakan itu tak berbalas.

Sejak saat itulah "teror" kotoran dan air seni manusia terus terjadi. Kesal karena diintimidasi, Yang kemudian memasang kamera CCTV, tetapi kamera itu dirusak pada Juli lalu.

Meski rusak, kamera itu berhasil merekam sosok "hantu" laki-laki yang mengendap-endap di koridor apartemen sebelum menaruh kotoran manusia di depan pintu kediaman Yang.

Si "hantu" itu mengenakan topeng, tubuhnya dibungkus seprai putih, mengenakan sepatu berwarna merah menyala dan memakai rambut palsu panjang berwarna hitam.

Alhasil, Yang kemudian melaporkan masalah ini ke kepolisian yang pada Selasa (3/8/2016), berhasil menangkap sang hantu yang adalah seorang pria 42 tahun.

Motif perilaku pria ini masih didalami kepolisian dan untuk itu polisi menahan si "hantu" selama so hari untuk menjalani pemeirksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com