Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Donald Trump Bantah Langgar Aturan Soal Visa

Kompas.com - 05/08/2016, 08:38 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Melania Trump, istri calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, membantah tuduhan bahwa dia melanggar aturan visa saat pertama kali bekerja sebagai model di New York pada 1990-an.

Melania menegaskan bahwa dirinya "selalu menepati peraturan" tentang imigrasi yang diterapkan pemerintah AS.

Dia menjelaskan, dirinya harus pulang ke negara asalnya, Slovenia, setiap beberapa bulan untuk memperbarui izin tinggal di Amerika Serikat.

Memperbarui visa seperti ini hanya berlaku untuk visa turis dan visa bisnis, yang biasanya tak memperbolehkan pemegangnya bekerja di AS.

Melania Trump mengatakan ia mulai bekerja sebagai model di AS pada 1996.

Namun, foto telanjangnya yang diterbitkan akhir pekan lalu oleh sebuah tabloid di New York, sepertinya memperlihatkan foto itu diambil setahun sebelum Melania bekerja di AS.

Perbedaan ini membuat sejumlah pihak mempertanyakan status imigrasi Melania dan juga muncul pertanyaan apakah ketika itu Melania sudah diizinkan bekerja di Amerika.

Sejauh ini Donald Trump menolak menjelaskan jenis visa yang dimiliki istrinya dan kapan tepatnya istrinya itu mendapatkan visa.

Wartawan BBC mengatakan, kebingungan tentang visa Melania Trump berpotensi mengganggu kampanye politikus yang juga pengusaha kenamaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com