Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Pastikan Korban Penikaman di London adalah Warga AS

Kompas.com - 04/08/2016, 18:25 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Seorang wanita berusia 60 tahunan yang tewas dalam penikaman di London, Rabu malam, teridentifikasi sebagai warga Negara Amerika Serikat.

Informasi itu diungkapkan, Asisten Komisaris Kepolisian Metropolitan London Mark Rowley, Kamis (4/8/2016) seperti dikutip CNN

Sementara, pelaku serangan yang juga melukai enam orang lainnya adalah warga negara Norwegia keturunan Somalia. 

Baca: Penusukan Massal di London, 1 Tewas & 5 Terluka

Diberitakan sebelumnya, satu orang tewas dan enam lainnya terluka ketika seorang pria bersenjata pisau melakukan penikaman acak di pusat kota London.

"Terorisme menjadi salah satu kemungkinan motif yang sedang didalami," demikian pernyataan kepolisian Metropolitan London.

Dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu (3/8/2016) malam itu, polisi menangkap tersangka, setelah dia dilumpuhkan dengan sengatan listrik.

Seorang pria bernama Paul menghubungi BBC Radio London menceritakan bahwa dia sedang menuju bioskop Bloombury bersama kekasihnya saat dia melintas di lokasi kejadian.

"Kami melintas di tempat itu dan melihat banyak polisi di mana-mana. Begitu banyak polisi, dan satu jasad tergeletak di jalan ditutupi selimut," ujar Paul.

"Nampaknya seseorang menikam seorang perempuan hingga dia tewas. Kami lalu pergi ke bar di seberang jalan dan polisi menanyai kami dan pengunjung bar lainnya," tambah Paul.

Dalam pernyataan lengkapnya kepolisian mengatakan, penilaman itu terjadi di Russel Square pada pukul 22.33 waktu setempat.

Baca: Pasca-penikaman, Kepolisian London Tambah Jumlah Petugas Patroli

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com