Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Ambruk, 2 Bus Jatuh ke Sungai dan 22 Orang Hilang

Kompas.com - 03/08/2016, 13:52 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com - Dua bus yang setidaknya mengangkut 22 penumpang tercebur ke dalam sungai berarus deras di sebelah barat India.

Kedua bus itu masuk ke sungai setelah jembatan yang dilintasi ambruk akibat derasnya arus air menyusul hujan deras yang dua hari tanpa henti mengguyur kawasan itu.

Diberitakan AFP, Rabu (3/8/2016), petugas penyelamat tengah berupaya mencari para korban yang jatuh bersama puing jembatan, di selatan Mumbai, Selasa malam.

Cuplikan siaran televisi setempat menunjukkan jembatan yang merupakan bagian dari bangunan peninggalan pemerntah kolonial Inggris di India masuk ke dalam sungai Savitri.

"Sebanyak 22 orang dari dua bus hilang setelah jembatan setinggi 15 meter ambruk," kata Sanjay Patil, perwira polisi di Distrik Raigad.

Jembatan itu melintas di jalur utama yang menghubungkan Mumbai dengan wilayah wisata di negara bagian Goa.

Pasukan SAR, termasuk ahli menyelam diterjunkan mencari korban yang hilang. Namun hingga berita ini diturunkan, belum satu pun korban yang ditemukan. Demikian dikatakan Kepala Manajemen Bencana India. 

"Berdasarkan laporan awal, sejumlah kendaraan dan orang tersapu arus deras di sungai itu, tim kami sudah terjun ke lokasi," ungkap Kepala Pasukan Tanggap Bencana O.P Singh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com