Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Cinta, Pria Ini Rela Menginap 10 Hari di Bandara, tetapi Kekasihnya Tak Datang

Kompas.com - 02/08/2016, 09:39 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Cinta memang bisa membuat seseorang melakukan segala hal, seperti dilakukan oleh pria Belanda, Alexander Pieter Cirk (41), ini.

Kisahnya berawal ketika Alexander mengenal seorang gadis China berusia 26 tahun lewat dunia maya.

Setelah dua bulan berkomunikasi di internet, rasa cinta tumbuh di antara keduanya, atau setidaknya itu yang ada di benak Alexander.

Bosan dengan komunikasi dunia maya dan jarak 4.500 kilometer yang memisahkan, Alexander akhirnya memutuskan untuk pergi ke China menemui kekasihnya itu.

CCTV News mengabarkan, setelah mendapatkan visa, Alexander terbang ke China dan tiba dengan selamat di bandara internasional Huanghua, Changsa.

Alexander pergi ke China tanpa memberi tahu kekasihnya yang diketahui bernama Zhang itu. Dia berniat memberi kejutan kepada perempuan muda tersebut.

Setibanya di bandara, Alexander langsung menghubungi Zhang, tetapi perempuan itu tak kunjung muncul. Tak menyerah dan yakin kekasihnya itu akan muncul, Alexander memutuskan untuk tetap menunggu di bandara.

Sayangnya, setelah 10 hari menginap di bandara, sang kekasih tak kunjung menunjukkan batang hidungnya. Akhirnya, Alexander malah dirawat di rumah sakit karena kelelahan.

Setelah mendengar kejadian itu, Zhang menghubungi stasiun televisi Hunan TV. Dia menjelaskan, Alexander memang mengirimkan informasi kepergiannya ke China.

Namun, Zhang mengaku, dia tak memahami arti dari foto yang dikirimkan Alexander itu. Sebab, sebelumnya mereka sepakat untuk menunggu hingga setahun sebelum benar-benar bertemu.

Spontanitas Alexander justru membuat Zhang merasa terkejut dan mengatakan tak bisa menemui Alexander karena saat itu dia berada di luar kota.

Zhang mengatakan, dia tengah menjalani operasi plastik di kota Zhengzhou, provinsi Henan, demikian dilaporkan harian South China Morning Post.

Zhang mengatakan, dia masih ingin melanjutkan hubungannya dengan Alexander dan berharap dia bisa kembali menghubunginya,

Sayangnya, Alexander pulang ke Belanda dengan perasaan galau dan patah hati setelah kegagalannya mengejutkan sang kekasih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com