Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditolak, Pembebasan Bersyarat Ibu yang Taruh Bayinya di Dalam Oven Panas

Kompas.com - 29/07/2016, 11:30 WIB

ALABAMA, KOMPAS.com - Permohonan pembebasan bersyarat untuk Melissa Wright, seorang ibu yang menaruh bayi perempuan berusia 14 bulan di dalam oven panas, ditolak.

Wanita asal Alabama, Amerika Serikat tersebut pada tahun 2002 silam menaruh buah hatinya itu di dalam oven panas. 

Seperti diberitakan laman People, badan yang mengurus pembebasan bersyarat di Alabama menolak permohonan wanita berusia 40 tahun itu, Selasa lalu.

Jaksa wilayah Elmore Randall Houston mengungkapkan, wanita ini akan melanjutkan masa hukumannya selama 25 tahun. 

"Kami sangat menghargai keputusan baik dari lembaga tersebut yang tak mengabulkan permohonan dia, dan tetap menempatkannya di dalam penjara," ungkap Houston.

Wright yang menetap di Millbrook dinyatakan bersalah pada tahun 2003, atas kejahatan yang dilakukan kepada bayi bernama Ashley Smith.

"Bukti menunjukkan bahwa Melissa mengeluarkan partisi di dalam oven, menyalakan dan menunggu oven menjadi panas, dan menempatkan kepala bayi itu di dalamnya," kata Houston dalam rapat dengar pendapat yang dilansir NBC.

Houston mengungkapkan, hingga kini masih tak jelas berapa lama bayi itu berada di dalam oven sebelum ditarik keluar oleh sang ayah. 

Smith, saat ini telah berumur 15 tahun. Dia menjalani 28 kalo operasi untuk memperbaiki luka-luka yang dialami akibat perbuatan ibunya.  
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com