Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hillary Clinton Resmi Dinobatkan Jadi Calon Presiden AS

Kompas.com - 29/07/2016, 10:08 WIB

PHILADELPHIA, KOMPAS.com — Hillary Clinton akhirnya resmi ditetapkan sebagai calon presiden Amerika Serikat (AS) dalam penutupan Konvensi Nasional Partai Demokrat yang berlangsung di Philadelphia, AS, Kamis (28/7/2016) malam atau Jumat pagi WIB.

Kemunculan Hillary di arena konvensi disambut dengan gemuruh para pendukung yang memadati tempat acara berlangsung.

Didampingi sang anak, Chelsea Clinton, yang kemudian dipeluknya, Hillary menyambut antusias dukungan resmi yang dianugerahkan kepada dia.

Berkali-kali Hillary terlihat menarik napas panjang untuk mengatur emosinya. Sementara itu, para delagasi di konvensi larut dalam suasana haru. Banyak dari mereka yang terlihat menitikkan air mata.

"Untuk kita, semua yang telah bekerja keras demi membawa kita berada di sini, malam ini, dan untuk mereka yang memberikan dukungan selama kampanye kita seminggu terakhir ini. Sungguh merupakan pekan yang luar biasa," seru Hillary seperti dilansir laman CNN.

Tak lupa, Hillary pun menyapa para pendukung Bernie Sanders di arena itu. "Saya ingin kalian tahu, saya mendengarkan kalian, kepedulian kalian adalah kepedulian kami juga," kata Hillary.

Selanjutnya, dia menyebutkan, warga AS tengah menghadapi sebuah tantangan yang ingin memecah belah bangsa. 

"Kekuatan yang luar biasa sedang berupaya memecah belah kita, kesatuan dalam kepercayaan dan hormat menjadi yang utama. Itu yang sungguh menjadi kunci kekuatan kita," kata dia.

"Kita harus memutuskan, apakah kita akan bersatu sehingga kita akan tumbuh bersama," ujar Hillary lagi.

Baca: Akhirnya, Hillary Clinton Benar-benar Mencatat Sejarah...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com