Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Berulah di Kabin, Maskapai IndiGo Alihkan Penerbangan

Kompas.com - 28/07/2016, 16:18 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com - IndiGo, sebuah maskapai penerbangan murah India, terpaksa mendarat darurat saat menjalani rute internasionalnya, Kamis (28/7/2016), karena ulah seorang penumpang.

Penumpang itu duduk di atas kereta pengantar makanan dan kemudian menyerang penumpang lainnya dalam penerbangan dari Dubai menuju Calicut, di negara bagian Kerala.

Manajemen IndiGo mengatakan, pesawat itu  akhirnya terpaksa mengalihkan penerbangannya menuju Mumbai dan mendarat di bandara setempat untuk menyerahkan penumpang tersebut kepada polisi.

"Tak lama sebelum mendarat, seorang penumpang mulai berulah. Dia duduk di atas kereta pengantar makanan di kabin," demikian pernyataan IndiGo.

"Setelah turun dari kereta pengantar makanan, dia kemudian memicu keributan dengan menyerang sesama penumpang," tambah maskapai itu.

Pesawat itu akhirnya mendarat dengan selamat di Calicut dua jam lebih lambat dari jadwal yang ditentukan.

IndiGo adalah maskapai penerbangan murah yang menguasai 40 persen pasar penerbangan di India dan merupakan satu-satunya maskapai di negeri itu yang meraup keuntungan.

Pada Mei lalu, IndiGo mengandangkan dua pilotnya karena mencoba mendaratkan pesawat di jalan raya yang mereka kira sebagai sebuah landasan pacu di negara bagian Rajashtan, wilayah utara India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com