Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korsel Dituduh Lepaskan Ribuan Ular Berbisa ke Korea Utara

Kompas.com - 27/07/2016, 16:16 WIB

PYONGYANG, KOMPAS.com - Patroli perbatasan Korea Utara dikabarkan tengah sibuk menangkapi ular yang diduga dilepaskan oleh mata-mata Korea Selatan.

Pemerintah Korea Utara mengatakan kepada angkatan bersenjatanya bahwa dinas rahasia Korea Selatan yang mendalangi peningkatan populasi ular di provinsi Ryanggang.

"Sejak awal bulan ini, patroli perbatasan diperintahkan untuk menangkap ula-ular itu sebelum mereka tiba ke tepian sungai Amnok," ujar seorang sumber di provinsi Ryanggang.

Para prajurit diperintahkan menangkapi ular-ular itu sebelum mereka bersarang dan bertelur. Sumber itu mengatakan perintah tersebut membuat banyak prajurit menggerutu.

"Mereka mengatakan, bahkan anak tiga tahun juga tak akan percaya jika Korea Selatan akan menyerang dengan melepaskan ular dan bukan lewat selebaran propaganda," ujar sumber itu.

Sementara itu, Kementerian Keamanan Rakyat Korea Utara dikabarkan mengimbau warga untuk mewaspadai ancaman ular setelah isu tersebar soal beberapa orang yang tewas akibat gigitan ular.

Sumber itu, kepada situs berita Daily NK mengatakan, pemerintah juga sebelumnya mengatakan ribuan serangga disebar ke ladang-ladang jagung yang merupakan perbuatan Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com