Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Meksiko Luka Parah Diterjang Banteng Seberat 400 Kg

Kompas.com - 26/07/2016, 21:47 WIB

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Seorang pemuda terluka parah setelah diseruduk dan dilemparkan seekor banteng seberat 400 kilogram ke udara.

Insiden mengerikan itu terjadi dalam sebuah festival banteng tahunan di kota Xico, Meksiko, Jumat (22/7/2016). Peristiwa itu direkam di salah satu telepon genggam warga yang menyaksikan.

Peristiwa itu diawali ketika pemuda tersebut berusaha menyeberangi salah satu ruas jalan yang dilintasi kerbau tersebut.

Saat itu muncul si banteng yang terlihat hendak menyerang seorang peserta festival. Melihat banteng itu, pemuda berusia 20-an tersebut, berbalik arah dan berjalan sesantai mungkin agar tak menarik perhatian si banteng.

Sial, dia tak menyadari hewan berbobot hampir setengah ton itu malah berlari ke arahnya. Tanpa ayal, pemuda itu tertabrak si banteng yang langsung melemparkannya ke udara.

Seolah tak puas, banteng itu kemudian menyerang tubuh si pemuda yang tergolek tanpa daya di tengh jalan.

Warga yang ada di tempat itu hanya bisa menyaksikan tanpa daya ketika tandung banteng besar itu menusuk tubuh pria malang tersebut hingga dia bersimbah darah.

Direktur Perlindungan Warga dan Masalah Darurat, Ricardo Maza Limon mengatakan, pemuda itu mengalami luka serius di kepala tetapi nyawanya bisa diselamatkan. Demikian laporan harian Yucatan.

Pemuda itu adalah satu dari lima orang yang cedera dalam ajang festival tahunan Xiquenada, yang diwarnai dengan melepaskan banteng seberat 200-400 kilogram ke jalanan.

Festival semacam ini banyak digelar di negara-negara bekas jajahan Spanyol dan sudah mengakibatkan banyak orang tewas dan terluka setiap tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com