Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Pastikan Pelaku Penembakan di Munich Seorang Diri

Kompas.com - 23/07/2016, 12:54 WIB

MUNICH, KOMPAS.com - Penembakan brutal yang terjadi di Munich menyebabkan sembilan orang tewas. Polisi menyebut aksi tersebut dilakukan oleh satu orang, yang kemudian melakukan bunuh diri.

Terduga pelaku penembakan adalah remaja Jerman keturunan Iran berusia 18 tahun yang memegang dua kewarganegaraan. Menurut polisi, motif penembakan belum jelas.

Tubuh pelaku penembakan ditemukan sekitar 1 kilometer dari pusat perbelanjaan Olympia, kawasan pinggiran kota Munich, Moosach.

Kepala polisi Munich, Hubertus Andrae dalam konferensi pers menyatakan bahwa sejauh ini belum diketahui kaitan antara pelaku penembakan dengan kelompok teroris. Namun demikian pihaknya akan terus melakukan investigasi.

Sebelumnya dilaporkan bahwa pelaku penembakan dilakukan oleh tiga orang. Hal itu berdasarkan pengakuan saksi mata yang melihat dua orang meninggalkan lokasi kejadian dengan menggunakan mobil.

Terkait dengan hal itu, polisi menyatakan bahwa dua orang tersebut dipastikan tidak terlibat. "Namun, motif yang melatari kejadian ini benar-benar belum jelas," jelas dia.

Terkait dengan kejadian tersebut, sistem transportasi di Munich dihentikan dan stasiun kereta api pusat ditutup.

Akan tetapi, transportasi publik kembali dibuka setelah beberapa jam, menyusul pernyataan dari kepolisian bahwa semua sudah "clear".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BBC News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com