Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pensiunan Marinir AS Disekap di Motel Kumuh dan Dikuras Uang Tunjangannya

Kompas.com - 22/07/2016, 09:08 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang veteran Korps Marinir AS berusia 81 tahun disekap selama empat tahun di sebuah kamar hotel murahan di sebuah kota kecil di sebelah utara New York.

Penyekap sang veteran adalah seorang pria yang kemudian mencuri uang tunjangannya. Demikian keterangan kepolisian setempat.

Polisi menjelaskan, tempat penyekapan itu adalah sebuah motel di kota Highland, 80 kilometer sebelah utara New York.

Polisi menambahkan, telah menangkap tersangka penyekapan Perry Coniglio yang juga tinggal di motel tersebut, yang ironisnya terletak tepat di sebelah kantor polisi kota itu.

Kantor berita Associated Press mengatakan, kepolisian mendakwa Coniglio menggunakan kekerasan dan intimidasi agar sang veteran tua mau bekerja sama dengannya.

Lebih jauh, polisi menjelaskan, sang veteran yang namanya tidak dipublikasikan itu juga menderita demensia tingkat lanjut.

Kepala kepolisian setempat Jack Quinn mengatakan, sang veteran menerima uang jaminan sosial dalam jumlah besar setiap bulannya, belum termasuk uang pensiun dan kupon makanan.

Setelah ditangkap pada Kamis (21/7/2016), Coniglio ditempatkan di rumah tahanan Orange County. Dia dijerat sejumlah dakwaan termasuk melakukan penyekapan.

Coniglio ditangkap dalam sebuah penggerebekan yang direkam video dan kemudian disiarkan stasiun televisi WABC-TV, New York.

Rekaman itu memperlihatkan, polisi menggiring Coniglio sambil menodongkan senjata api sementara sang veteran yang wajahnya ditumbuhi cambang lebat duduk di dalam kaman motel US Academy.

Kepolisian mengatakan, mereka menerima informasi soal kasus ini dari warga yang tinggal di sekitar motel. Salah seorang dari mereka juga menyertakan rekaman video yang memperlihatkan seorang pria usia lanjut tengah disiksa di luar kamarnya.

Sejauh ini belum diperoleh informasi mengapa penyekapan dan penyiksaan ini bisa berlangsung sedemikian lama apalagi motel itu terletak sangat dekat dengan kantor polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com