Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam 2 Tahun, Perempuan Ini Melahirkan Tiga Pasang Bayi Kembar

Kompas.com - 20/07/2016, 08:59 WIB

KANSAS CITY, KOMPAS.com - Seorang perempuan berusia 20 tahun melahirkan tiga pasang anak kembar hanya selama dua tahun terakhir.

Danesha Couch, asal Kansas City, pada 17 Juni lalu melahirkan putri kembar yang dinamai Delanie dan Darla. Keduanya lahir hanya 26 bulan setelah Danesha melahirkan bayi kembar pertamanya.

Pada 13 April 2014, Danesha pertama kali melahirkan dan langsung dikaruniai putra kembar Danarius dan Desmond.

Kemudian pada 29 Mei 2015, Danesha kembali melahirkan dan lagi-lagi mendapatkan anak kembar kali ini perempuan yang diberi nama Delilah dan Davina.

Sayangnya, putra pertamanya Desmond meninggal dunia beberapa menit setelah dilahirkan karena terdapat kelainan sejak di dalam kandungan.

"Sangat berat (kehilangan anak). Saya kerap menangis tetapi kemudian saya bangkit. Saya hanya berharap Danarius tak akan mengatakan dia merasa kesepian (tanpa saudaranya)," ujar Danesha.

Beberapa bulan setelahnya, Danesha bertemu dengan suaminya saat ini Jeffrey Pressler, yang menjadi bapak empat adik Danarius.

"Ini merupakan sebuah berkat. Ibu saya bahkan mulai memanggil saya si 'double trouble'," ujar Danesha.

Perempuan itu mengatakan, keluarganya sangat membantu sejak kelahiran Delilah dan Davina.

Ibu kandung Danesha mengatakan, semua bayi kembar yang dilahirkan putrinya itu diperoleh melalui proses alami tanpa obat kesuburan dan dilahirkan tanpa proses operasi caesar.

"Saya sangat terkejut saat kali kedua melahirkan dan ayah mereka bahkan sampai menjadikan hal ini bahan lelucon," kata Danesha mengenang.

"Saya sampai meminta suami mencubit badan saya karena tak percaya hal ini terjadi kembali," ujar Danesha.

Dr Marjorie Greenfield, kepala bagian ginekologi University Hospital Case Medical Centre di Cleveland, Ohio, mengatakan kepada ABC News, meski situasi yang dialami Danesha sangat langka tetapi melahirkan beberapa pasang anak kembar sangat terkait dengan masalah genetika.

"Dia mungkin tidak melepaskan telur ganda setiap bulan, tetapi memang ada orang yang secara genetis selalu melepaskan telur ganda," kata Marjorie.

"Tapi tiga kali melahirkan pasangan anak kembar, sungguh tidak biasa," tambah Marjorie.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com