Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netizen Kritik Hollande Terkait Biaya Perawatan Rambut Mahal

Kompas.com - 14/07/2016, 19:53 WIB

PARIS, KOMPAS.com – Media sosial Perancis riuh dengan berbagai saran model rambut baru yang lebih sederhana untuk Presiden Francois Hollande, seperti dilaporkan Reuters, Kamis (14/7/2016).

Para netizen mulai mengoceh karena telah muncul berita bahwa rambut di kepala Hollande yang mulai menipis dirawat oleh penata rambut khusus dengan biaya sangat mahal.

Harian satiris Le Canard Enchaine memicu perdebatan dengan berita, yang kemudian dikonfirmasi oleh pemerintah, bahwa pria berusia 61 tahun itu membayar hampir 10.000 euro atau setara Rp 144 juta sebulan untuk menjaga rambutnya agar tertata.

"Semua orang dipotong rambutnya," kata juru bicara pemerintah Stephane Le Foll. "Penata rambut ini harus meninggalkan salon dan dia siap 24 jam sehari," tambah Le Foll.

Le Foll membenarkan laporan bahwa penata rambut Hollande dibayar Rp 144 juta per bulan.

Meski demikian Le Foll menekankan bahwa anggaran operasional kepresidenan di Istana Elysee telah dipangkas 15 sampai 20 persen setelah Hollande menggantikan Nicolas Sarkozy di tahun 2012.

Para pengguna Twitter mengolok Hollande dengan foto dan video yang telah utak-atik, yang menunjukkan Hollande dengan potongan rambut punk atau rock-and-roll.

Juga memperlihatkan Hollande seperti Ratu Inggris, mantan bintang sepakbola Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic, dan mantan pasangannya, Valerie Trierweiler. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com