Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sibuk Bebaskan Beruang yang Terjebak di Dalam Mobil

Kompas.com - 14/07/2016, 11:14 WIB

DENVER, KOMPAS.com - Polisi memang bertugas untuk melayani masyarakat, tetapi menolong seekor beruang yang terjebak di dalam sebuah mobil mungkin bukan bagian dari tugas polisi.

Namun, itulah yang dilakukan kedua petugas polisi dari Kantor Sheriff Jefferson County di Colorado, AS. Keduanya memenuhi permintaan bantuan dari seorang gadis berusia 17 tahun, Annie Bruecker.

Petugas polisi Tillman dan McLaughlin harus meluncur ke kota Genesee, karena Annie tidak bisa bepergian  karena menemukan sesuatu di dalam mobilnya.

Sesuatu yang dimaksud Annoe adalah seekor beruang besar yang terjebak di dalam mobil itu. Sebuah rekaman video memperlihatkan beruang itu mencoba menekan kaca mobil dan berusaha keluar dari masalah yang dialaminya.

Annie mengatakan, di malam hari dia lupa mengunci pintu mobilnya. Namun, dia tak habis pikir bagaimana hewan sebesar itu bisa masuk ke dalam mobil tanpa menimbulkan kerusakan berarti.

Dia menduga beruang itu mencium bau makanan yang dibelinya dan dibawanya di dalam mobil sehari sebelumnya.

Kedua polisi itu akhirya memutuskan cara terbaik adalah membuka pintu mobil dan membiarkan hewan itu keluar sendiri.

Sayangnya, kepanikan si beruang membuat kerusakan di bagian dalam pintu mobil sehingga pintu kendaraan itu malah sulit dibuka.

"Bayangkan kerusakan yang dibuat beruang itu di dalam mobil. Dia menghancurkan panel-panel pintu, dia juga menghancurkan kemudi mobil," kata petugas Tillman.

Akhirnya, polisi berhasil membuka pintu mobil sehingga beruang itu bisa melompat keluar dari mobil dan langsung lari ke alam bebas.

"Dia sempat berhenti dan menoleh ke arah kami seolah mengatakan 'Oke, tak ada masalah' dan berlalu begitu saja," kenang Tillman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com