Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Media AS Kabarkan Penembak Dallas Tewas Bunuh Diri

Kompas.com - 08/07/2016, 16:54 WIB

DALLAS, KOMPAS.com - Seorang tersangka penembak polisi di Dallas, AS dikabarkan menembak dirinya sendiri setelah beberapa jam terkepung di sebuah bengkel.

Kepala kepolisian setempat David Brown mengatakan, sebelumnya tersangka mengancam akan membunuh lebih banyak polisi lagi.

Sejumlah jurnalis yang berada di dekat bengkel yang terletak di sebelah sekolah El Centro mengatakan pasukan khusus kepolisian SWAT terlihat masih bersiaga.

Sementara, sejumlah media AS mengabarkan, tersangka penembakan sudah "dinetralkan".

Namun, stasiun televisi KDFW dan Fox News, mengutip sejumlah sumber kepolisian, mengabarkan tersangka tewas bunuh diri.

Dalam jumpa pers sebelumnya David Brown mengatakan, tersangka sempat terdengar berkata "saat-saat terakhir sudah tiba" sambil menambahkan dia akan membunuh lebih banyak orang lagi.

Brown menambahkan, tersangka juga mengatakan bahwa dia sudah menaruh banyak bom di dalam bengkel itu dan beberapa lokasi di pusat kota.

"Kami sudah melakukan negosiasi dengan tersangka selama 45 menit dan dia tidak terlalu koperatif dengan negosiasi," ujar Brown.

Sementara itu, polisi mengatakan, sudah memeriksa dua penumpang sebuah mobil Mercedes yang dihentikan setelah kendaraan itu melaju kencang di pusat kota dengan seorang pria yang membawa tas bercorak loreng di dalamnya.

Seorang perempuan yang berada di sekitar bengkel tempat persembunyian tersangka juga ditahan.

Brown menegaskan, sejauh ini polisi belum sepenuhnya yakin telah berhasil menangkap semua tersangka yang terlibat dalam penembakan ini.

"Kami sangat hati-hati dalam menerapkan taktik agar tak ada lagi petugas yang terluka atau menempatkan mereka dalam bahaya," kata Brown.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com