Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Polisi Tewas dan Lima Orang Terluka Diserang Kelompok Bersenjata

Kompas.com - 07/07/2016, 12:49 WIB

DHAKA, KOMPAS.com – Seorang polisi tewas dan lima orang terluka, Kamis (7/7/2016), akibat sebuah ledakan dan baku tembak di dekat massa yang sedang beribadah di Banglades.

Polisi mengatakan, insiden terbaru itu terjadi di Distrik Kishoreganj, Banglades utara, seperti dilaporkan Agence France-Presse (AFP).

Serangan itu dilakukan oleh kelompok militan di dekat sebuah lapangan, tempat sekitar 200.000 orang sedang beribadah merayakan Idul Fitri.

Serangan terbaru itu terjadi sepekan setelah serangan teror oleh sekelompok kecil militan ke sebuah kafe di Dhaka, ibu kota Banglades yang menewaskan 28 orang, yakni 20 sandera, dua polisi, dan enam pelaku teror.

"Seorang polisi tewas dan lima orang lainnya terluka,” kata Mahbub, seorang polisi di Distrik Kishoreganj, tanpa merinci bagaimana koleganya itu tewas.

Televisi swasta setempat, Somoy TV, menayangkan terjadinya baku tembak antara polisi dan sekelompok penyerang bersenjata. Seorang polisi tewas dipenggal penyerang.

Teror bersenjata dilakukan oleh kelompok garis keras di Banglades telah meningkat. Sasarannya adalah kelompok minoritas, pegiat sosial, dan petugas keamanan.

Situs berita The Hindu mengatakan, kelompok teror Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) telah merilis video terbaru yang mengerikan.

Video ISIS itu dirilis pada Rabu (6/7/2016), yang memperingatkan pemerintah Banglades bahwa serangan lebih banyak akan terjadi di negeri itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com