Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hulk dari Iran Akan Pergi ke Suriah untuk Perangi ISIS

Kompas.com - 06/07/2016, 15:45 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com - Setelah menjadi sensasi di Instagram, atlet angkat besi Iran Sajad Gharibi (24) atau kerap dijuluki Herkules atau Hulk dari Persia kembali menjadi buah bibir.

Pria dengan bobot 152 kilogram itu dan berpostur mirip tokoh pahlawan super Hulk itu menyatakan kepada 134.000 pengikut akun Instagramnya bahwa dia akan berangkat ke Suriah untuk melawan ISIS.

Kepada para penggemarnya, Sajad mengatakan, dia akan bergabung dengan pasukan Iran yang kini membantu rezim Presiden Bashar al-Assad.

Dengan posturnya yang bak seorang raksasa itu, Sajad mampu mengangkat beban hingga seberat 386 pon atau sama dengan berat dua ekor anak gajah.

Pria bertubuh kekar ini kerap berlomba dalam berbagai turnamen angkat besi dan bina raga untuk mewakili Iran di berbagai turnamen internasional.

Dia mendapatkan nama Herkules atau Hulk karena dia kerap berpose dengan cara menampilkan otot-otot tubuhnya layaknya kedua tokoh fiksi tersebut.

Sajad juga gemar berpose dengan berbagai obyek berukuran kecil saat berada di sampingnya.

Meski bertubuh raksasa dengan tampang yang "lumayan" seram, Sajad bagi mereka yang mengenalnya adalah sosok yang ramah dan bersahabat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com