Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Terjadi Dekat Kompleks Masjid Nabawi, Madinah

Kompas.com - 05/07/2016, 01:18 WIB

KOMPAS.com - Ledakan terjadi di dekat Kompleks Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Senin (4/7/2016) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Diduga, ledakan tersebut adalah bom bunuh diri.

Rekaman video yang disiarkan TV al-Arabiya memperlihatkan sebuah mobil terbakar yang diduga menjadi asal ledakan tersebut.

(Baca juga: Kemenlu: Tidak Ada Korban WNI dalam Peristiwa Ledakan di Jeddah)

Belum diketahui dampak kerusakan dan jumlah korban dalam insiden tersebut. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Adapun Madinah adalah kota suci kedua yang paling banyak dikunjungi umat Islam setelah Mekkah. Di dalam Kompleks Masjid Nabawi di Madinah, terdapat makam Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, sebuah ledakan juga terjadi di Kota Qatif yang banyak dihuni kelompok Syiah.

Diduga, ledakan tersebut menyasar sebuah masjid Syiah. Tidak ada korban yang dilaporkan sejauh ini terkait ledakan di Qatif tersebut.

Pada Senin pagi, ledakan juga terjadi di dekat Kantor Konsulat Amerika Serikat di Jeddah. Seorang pelaku diduga tewas setelah meledakkan diri dalam peristiwa ini. Dua petugas keamanan juga dilaporkan terluka.

Berdasarkan informasi dalam akun Twitter resmi KJRI Jeddah, tidak ada warga negara Indonesia yang jadi korban dalam ledakan tersebut. (Baca juga: Kemenlu: Tidak Ada Korban WNI dalam Peristiwa Ledakan di Jeddah)

Kompas TV Ledakan Bom Turki Target Bus Polisi?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC News


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com