Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Korban Penyanderaan Restoran di Dhaka Mulai Dipulangkan

Kompas.com - 04/07/2016, 18:56 WIB

DHAKA, KOMPAS.com - Keluarga para sandera asing yang tewas dalam penyanderaan restoran di Dhaka, Banglades, Senin (4/7/2016), mengambil jasad para korban tragedi tersebut.

Banyak orang meneteskan air mata saat PM Banglades Sheikh Hasina meletakkan karangan bunga di peti jenazah para korban tragedi penyerangan terburuk di Banglades.

Para korban tewas itu terdiri atas sembilan warga Italia, tujuh warga Jepang, seorang warga AS dan seorang pelajar India berusia 19 tahun.

Salah satu yang ikut berduka dalam prosesi di Stadion Dhaka itu adalah Muksedur Rahman yang menggambarkan warga Italia yang tewas, Nadia Benedetti adalah sosok orang baik yang sudah banyak membantu korban serangan air asam di Banglades.

"Nadia Benedettii sudah bekerja di Banglades selama 20 tahun. Saya tak percaya dia meninggal dengan cara seperti ini. Kita harus bersatu melawan terorisme," ujar Rahman, rekan kerja Benedetti.

Pemernitah Banglades mengatakan, jenazah para warga Italia dan Jepang akan diserahkan ke kedutaan besar negara masing-masing sebelum diterbangkan ke negara mereka.

Sementara itu, Duta Besar Italia untuk Banglades, Mario Palma mengatakan, serangna di restoran Holey Artisan Bakery sangat tak terduga dan menjanjikan bantuan penuh untuk pemerintah Banglades dalam memerangi terorisme.

Pasukan komando Banglades menewaskan enam penyerang dan penyandera, tetapi salah satu dari mereka ditangkap dalam kondisi hidup.

Polisi kini sudah menahan tersangka tersebut dan satu orang lainnya yang saat ini masih dirawat di rumah sakit karena luka-lukanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com