Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/07/2016, 13:02 WIB

DHAKA, KOMPAS.com - Maksud hati hendak menemui sang kekasih di Pakistan, sayangnya rencana seorang remaja putri Banglades itu gagal karena dia ditahan di perbatasan.

Remaja berusia 14 tahun itu ditahan aparat ketika hendak melintasi perbatasan Banglades-India di kota Rangpur.

Awalnya, remaja yang tak disebutkan namanya itu, berencana melanjutkan perjalanan menuju ke Pakistan dari kota perbatasan itu.

Dia mengenal kekasihnya asal Pakistan itu lewat jejaring sosial Facebook. Dan kabarnya remaja itu kabur dari dari kediamannya di Dhaka dan membawa perhiasan ibunya.

Sejauh ini, remaja tersebut masih ditahan dan belum diketahui kapan dia akan dikembalikan ke keluarganya.

Selain itu, belum diperoleh informasi apakah gadis itu ditahan karena membawa perhiasan ibunya atau karena masalah lain.

Seiring dengan kemajuan teknologi telekomunikasi, semakin banyak warga Banglades dengan mudah bisa mengakses internet dan aktif menggunakan jejaring sosial.

Namun pada November tahun lalu, pemerintah sempat memblokir akses warga ke berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Viber dan WhatsApp.

Pemblokiran ini dilakukan terkait keputusan mahkamah agung yang mengukuhkan hukuman mati terhadap dua orang terdakwa penjahat perang.

Langkah itu diambil agar media sosial tak digunakan para pendukung kedua terpidana mati untuk memprotes keputusan tersebut.

Celakanya, langkah yang Komisi Pengatur Telekomunikasi Banglades secara tak sengaja malah memangkas akses internet di seluruh negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com