Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/07/2016, 10:30 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Seekor beruang menyerang dan membunuh seorang pria yang sedang bersepada di dekat kawasan Taman Nasional Glacier, Negara Bagian Montana, Amerika Serikat.

Berdasarkan keterangan otoritas setempat, Kamis (30/6/2016), lelaki yang menjadi korban penyerangan beruang itu bernama Brad Treat (38).

Seperti dikutip dari Kantor Berita AFP, Brad dan temannya diganggu oleh binatang itu saat sedang melakukan aktivitas sepeda gunung di kawasan itu, Rabu sore. 

"Kelihatannya mereka terkejut dengan kehadiran beruang itu. Brad pun terlepas dari sepedanya akibat serangan itu," ungkap Sherif Flathead dalam pernyataan tertulisnya.

Brad pun dipastikan tewas seketika di lokasi kejadian. 

Sementara itu, pesepeda lainnya tak terluka. Lokasi penyerangan itu pun sekarang ditutup untuk umum, selama aparat mencari hewan mematikan tesebut. 

Beruang jenis grizzly tercatat sebagai spesies yang terancam punah sejak tahun 1975 di 48 negara bagian di AS.

Montana di sebelah barat laut, selama ini memang dikenal sebagai lokasi dengan populasi beruang grizzly terbesar. Jumlahnya di kawasan itu mencapai 1.000 ekor.

Namun demikian, kasus penyerangan seperti yang terjadi Rabu lalu terbilang amat langka. Petugas setempat menyebut, ada 10 orang yang tewas diserang beruang jenis ini sejak tahun 1910, saat taman nasional itu dibuka. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com