Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Istanbul Diserang, Pemulangan Jasad Dubes RI untuk Kroasia Tertunda

Kompas.com - 30/06/2016, 15:13 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com - Serangan bom bunuh diri di bandara Ataturk, Istanbul, Turki, menyebabkan gangguan terhadap berbagai penerbangan internasional.

Salah satu penerbangan yang terganggu adalah pesawat yang membawa jenazah duta besar Indonesia untuk Kroasia, Alex Litaay.

Konsulat Jenderal RI di Istanbul kepada BBC Indonesia, Rabu (29/6/2015) malam menjelaskan, jenazah Alex Litaay masih di Bandara Ataturk.

Menurut rencana, jenazah diberangkatkan pada Kamis (30/6/2016) dini hari dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK56.

Alex Litaay meninggal dunia di satu rumah sakit di Zagreb pada hari Minggu (26/06).

Ia diangkat sebagai duta besar untuk Kroasia oleh Presiden Joko Widodo pada Januari 2016.

Sebelumnya Alex Litaay dikenal sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan sekretaris jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Bandara Ataturk diserang bom bunuh diri pada Selasa lalu dan menewaskan 41 orang, 13 orang di antaranya warga asing, dan lebih dari 230 orang lainnya luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com