Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ataturk Diserang Teroris, Trump Berkicau Lagi di Twitter

Kompas.com - 29/06/2016, 20:17 WIB

KOMPAS.com - Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump berkicau melalui akun Twitternya, untuk mengomentari serangan teroris di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki, Selasa malam.

Dengan kalimat yang lugas, seperti dilansir USA Today, Rabu (29/6/2016), Trump menyerukan kepada dunia untuk segera menyadari apa yang saat ini sedang terjadi.

"Akankah dunia benar-benar menyadari apa yang terjadi," tulis Trump. 

Baca: Mengerikan, Teroris di Bandara Ataturk Berjalan Sambil Tembaki Orang-orang

Trump menilai, peristiwa yang merenggut puluhan korban jiwa, dan menjadi serangan berdarah keempat yang terjadi di Kota Istanbul tahun ini, merupakan hal yang menyedihkan.

Dalam unggahan Twitter berikutnya, Trump menekankan pentingnya untuk menaruh perhatian dan malakukan segala hal agar serangan teroris tak terjadi di Amerika Serikat. 

"Kita harus melakukan segalanya untuk menjaga agar peristiwa mengerikan seperti ini hanya terjadi di luar Amerika Serikat," tulis Trump:

Selanjutnya, sebuah pernyataan tertulis dari tim kampanye Trump dirilis. Di dalamnya disebut, "Doa kami untuk keluarga dari mereka yang tewas dan terluka dalam serangan di Istanbul. Seluruh dunia tertegun dalam kengerian."

Sebelumnya, Trump sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait penembakan di Orlando, AS.

Dalam akun Twitter-nya pula Trump menulis, "Saya menghargai ucapan selamat atas pandangan benar soal kelompok teroris Islam radikal. Tapi saya tak butuh ucapan selamat. Saya membutuhkan ketangguhan dan kewaspadaan. Kita harus cerdas."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com