Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Tidur di Dalam Tenda, Bocah Ini Digigit Hyena

Kompas.com - 28/06/2016, 13:47 WIB

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun mengalami luka serius di wajahnya digigit seekor hyena saat dia berkemah di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan.

Erco Janse van Rensburg sedang tidur di dalam tendanya saat tiba-tiba seekor hyena masuk ke dalam tenda, menggigit wajahnya dan menghancurkan tulang rahang bocah itu.

Selanjutnya, hyena itu menyeret remaja yang biasa dipanggil Boela itu dari tendanya dan kemudian menduduki tubuh anak itu.

Insiden mengerikan itu terjadi pada Minggu (26/6/2016) sekitar pukul 04.30 di kawasan perkemahan Crocodile Brigde Camp.

Basie Smalberger, kakek bocah itu, kepada stasiun televisi Netwerk24 mengatakan, suara gigitan hyena itu digambarkan seperti suara keripik kentang yang diremukkan di dalam bungkusnya.

Beruntung, hyena itu tak melanjutkan serangannya dan langsung meninggalkan bocah tersebut. Namun, para penjaga taman nasional belum berhasil menemukan hewan buas tersebut.

Menurut pengelola taman nasional, para penjaga tak bisa menemukan hyena itu tetapi menemukan lubang di pagar yang membatasi kawasan perkemahan dengan tempat hewan-hewan itu berkeliaran.

"Korban yang dilarikan ke Madi Clinik di Nelspruit setelah menerima pertolongan pertama dari seorang perawat yang juga berkemah di tempat itu," demikian pernyataan South African National Park (SANPark), pengelola taman-taman nasional di negeri itu.

"SANParks menyampaikan permintaan maaf dan simpati kepada keluarga korban. Kami akan terus memberikan informasi terkait perkembangan masalah ini," lanjut SANPark.

Bocah malang itu kini dirawat di RS Milpark, Johannesburg di mana dia akan menjalani operasi plastik untuk memperbaiki mulut dan rahangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com