Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berselisih soal Tempat Duduk di Dalam Kelas, Siswa SD Ini Nekat Bunuh Diri

Kompas.com - 27/06/2016, 14:37 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang murid sekolah dasar di Hunan, China bunuh diri dengan cara melompat dari gedung sekolahnya karena tak puas dengan posisi tempat duduk di dalam kelasnya.

Menurut situs berita NetEase, insiden itu terjadi pekan lalu di sebuah sekolah dasar di prefektur Loudi, provinsi Hunan, China.

Bocah bernama Xiao Wu (12) itu sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi dia meninggal dunia begitu tiba di rumah sakit.

Di saat para siswa akan segera lulus, Wu dan teman-temannya berencana menggelar pesta kecil-kecilan yang akan digelar pada Sabtu (25/6/2016).

Sehari sebelum jadwal acara itu, Wu sudah menyusun posisi semua bangku di kelasnya dengan posisi melingkar agar semua murid menghadap ke bagian tengah kelas.

Wu bahkan sudah meminta orangtuanya menyiapkan baju terbaiknya dan berangkat ke sekolah dengan penuh semangat. Namun betapa kecewanya Wu ketika tiba di dalam kelas.

Sang guru yang menilai penyusunan tempat duduk yang dirancang Wu tidak nyaman sehingga meminta para murid memindahkan kembali bangku mereka ke posisi semula.

Saat para murid mulai menggeser bangku-bangku mereka, Wu tetap duduk di kursinya dan mulai menangis. Para murid perempuan mencoba untuk menenangkannya di saat guru terus melanjutkan pelajaran.

Lalu sekitar pukul 09.00, tanpa peringatan apapun, Wu menggebrak mejanya dan lari keluar ruang kelas.

Dia kemudian memanjat pagar tembok di lantai empat gedung sekolah itu dan kemudian melompat. Insiden ini sangat mengejutkan teman-teman dan orangtua Wu karena bocah itu dikenal sebagai anak periang.

Namun, saat berita ini menyebar, sebagian netizen menduga Wu adalah seorang anak yang sensitif dan sangat rapur secara emosi.

Meski demikian alasannya nekat bunuh diri tetap menjadi misteri. Beberapa netizen menduga orangtua atau gurunya gagal mendidik bocah itu dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com