Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/06/2016, 10:33 WIB

CANBERRA, KOMPAS.com - Seekor ular besar yang tinggal di atap sebuah rumah di Australia selama 10 tahun tampaknya ingin merasakan bagaimana tinggal di kamar tidur utama.

Alhasil, Trina Hibberd warga Mission Beach, Queensland, saat bangun tidur di awal pekan ini langsung melihat seekor ular piton sepanjang 5,2 meter yang kemudian dinamai Monty itu membentang dari ruang tamu ke kamar tidurnya.

Monty sempat menjatuhkan lampu sebelum akhirnya penangkap ular Dave Goodwin tiba. Goodwin memancing ular itu untuk melingkar di tangannya dan mengurung hewan melata tersebut di dalam tong plastik.

Dave mengatakan kepada BBC, ular seberat 40 kilogram itu melilit lengannya dengan sangat kuat sebelum dia memasukannya ke dalam sebuah tong.

"Ketika kita berada di dekatnya, mereka mengeluarkan bunyi desisan di kerongkongan yang bisa diartikan, jangan mendekati dia," katanya.

Trina mengatakan, kawannya yang pernah menginap di rumahnya sebenarnya sudah menyadari keberadaan ular itu.

"Saya pikir dia masuk untuk mencari makan atau mengucapkan salam, atau malah karena dia sedikit pikun. Saya tidak tahu," katanya.

Tapi Trina yakin ular ini telah tinggal di atap rumahnya selama bertahun-tahun.

Monty kini telah dipindahkan ke sebuah kolam di wilayah Cassowary Coast Regional Council, dan diharapkan bisa "mengurus" hama tikus di sana.

"Saya kira Monty telah pergi ke surga para ular dan dia akan menjadi ular gemuk," kata Trina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com