Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Hujan Guyur India, 67 Orang Tewas Tersambar Petir

Kompas.com - 22/06/2016, 14:02 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sedikitnya 67 orang tewas di berbagai wilayah di India selama dua tahun terakhir akibat tersambar petir bersamaan dengan datangnya musim hujan.

Sambaran petir adalah hal yang jamak terjadi di India terutama di saat musim hujan datang pada Juni-Oktober. Namun, jumlah korban tewas akibat sambaran petir kali ini sangat besar.

Hujan badai yang terjadi pada Selasa (21/6/2016) malam di negara bagian Bihar menewaskan 47 orang dan melukai 22 orang lainnya. Kebanyakan korban berada di pedesaan.

"Kami memastikan 47 orang tewas dan kemungkinan jumlahnya masih akan meningkat karena laporan dari distrik lain sudah berdatangan," kata Anirudh Kumar, pejabat di Badan Penanggulangan Bencana Bihar, Rabu (22/6/2016).

Pemerintah negara bagian Uttar Pradesh, yang bertetangga dengan Bihar, mengabarkan, sedikitnya 20 orang warga negar bagian itu tewas tersambar petir dalam dua hari terakhir.

Petir membunuh ribuan warga India setiap tahunnya, terutama para petani yang sedang bekerja di ladang.

Menurut data dari Biro Catatan Kriminal Nasional (NCRB) pada 2014 sebanyak 2.500 orang  tewas tersambar petir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com