Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokumen Lama Polisi Muncul, Ungkap Sisi Gelap Michael Jackson

Kompas.com - 22/06/2016, 12:40 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Sebuah laporan polisi terkait penggerebekan ke Peternakan Neverland, tempat tinggal Michael Jackson, pada 2003 baru saja muncul ke permukaan.

Dokumen itu mengungkap sisi gelap mendiang bintang pop itu bahwa ia memang sangat menggemari pornografi dan tertarik kepada anak-anak.

Pada 2005, setelah sidang selama 14 pekan, Michael Jackson dibebaskan dari tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Namun, laporan yang dipublikasikan situs Radar Online, Selasa (21/6/2016) itu, terkait dengan berbagai bukti yang dikumpulkan polisi dalam kasus tersebut.

Laporan itu antara lain memuat berbagai judul buku, majalah, dan dokumen yang disita dari kediaman Jackson di California pada November 2003.

Terkait munculnya dokumen lama ini, Departemen Sheriff Santa Barbara menegaskan, mereka tidak pernah merilis dokumen tersebut.

Terlebih lagi, dokumen-dokumen tersebut sudah diserahkan untuk keperluan penuntutan dan pembelaan hukum sepanjang sidang pada 2005 itu.

"Beberapa dokumen itu kemungkinan adalah salinan laporan yang di bawah wewenang petugas kantor sheriff termasuk foto-foto barang bukti yang diambil petugas," demikian pernyataan Kantor Sheriff Santa Barbara.

"Berbagai salinan dokumen itu kemudian diselingi dengan berbagai informasi yang diperoleh dari internet dan dari sumber-sumber anonim," demikian isi pernyataan itu.

Beberapa dokumen yang disita itu antara lain foto bugil anak-anak, wajah anak-anak dan tubuh orang dewasa, serta ditemukan juga foto-foto penyiksaan anak-anak dan binatang, seperti diberitakan Radar Online.

"Berbagai dokumen yang dikumpulkan Kantor Sheriff Santa Barbara menunjukkan gambaran gelap dan menakutkan dari Michael Jackson," kata seorang penyidik yang tidak mau jika namanya disebutkan.

"Dokumen itu juga menjelaskan bahwa Jackson adalah sosok manipulatif, predator seks, dan pencandu narkotika yang menggunakan foto-foto seram penyiksaan hewan agar anak-anak menuruti kemauannya," tambah penyidik itu.

Sang raja pop dibebaskan dari dakwaan pelecehan seksual terhadap Gavin Arvizo (13) setelah menjalani sidang selama 14 pekan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com