Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Festival Durian Siang Hari, Mal Ini Jadi Sasaran Protes Warga

Kompas.com - 20/06/2016, 16:00 WIB
Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Big Box, pusat perbelanjaan di Singapura dihujani protes oleh oleh pengunjung yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Protes muncul karena Big Box dinilai tidak sensitif terhadap umat Muslim yang sedang beribadah puasa.

Pasalnya, pengelola mal itu menggelar festival buah durian bertajukan, “Festival Durian, Semua Dapat Makan” di siang hari.

Mengutip dari laman the Independent Singapore, Sabtu (18/6/2016), protes mengalir di laman akun media sosial Facebook milik pengelola mal di kawasan Jurong ini.

“Sangatlah tidak sensitif dan tidak menghormati, ini adalah bulan puasa,” tulis seorang netizen bernama Musripah Zabidin.

Netizen lain dengan nada lebih kasar menuliskan, “eh Bodoh, ini bulan Ramadhan, puasa.”

Menanggapi derasnya protes ini, manajemen mal dengan cepat merespons dengan menyampaikan permohonan maaf. Mereka pun berjanji akan lebih peka dan sensitif terhadap umat Muslim dalam kesempatan lain.

Tidak ketinggalan, manajemen mal juga menyatakan menggelar sesi kedua festival durian yang mulai pukul 18.00-20.00. Kesempatan ini dibuka untuk memberi peluang kepada pengunjung yang menjalani puasa untuk bisa mencicipi durian.

Namun ternyata, kebijakan ini pun tetap menuai keluhan. Sebab, durian sudah ludes dimakan sekitar pukul 19.00. Waktu yang ada menjadi sangat sempit bagi warga yang ingin mencicipi durian.

Festival durian ini adalah yang kedua digelar setelah kesuksesan tahun lalu. Festival digelar selama dua hari yaitu akhir pekan 18 dan 19 Juni kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com