Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Foto Tersangka Pembunuhan Perwira Polisi Perancis

Kompas.com - 14/06/2016, 19:03 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Tersangka pelaku pembunuhan seorang perwira polisi dan istrinya di pinggiran kota Paris, Perancis adalah Larossi Abballa (25).

Larossi diketahui adalah warga setempat dan pernah menjalani hukuman penjara dalam kasus terorisme pada 2013 lalu.

Saat itu, dia dijatuhi vonis tiga tahun penjara karena terkait dengan para kriminal yang merencanakan aksi teror. Namun, dia hanya menghabiskan waktu beberapa bulan di penjara.

Polisi meyakini Larossi masih memelihara jaringannya dengan kelompok yang mengirim para calon pejuang untuk bertempur di Afganistan.

Aksi Larossi ini membuat Presiden Francois Hollande harus menggelar rapat darurat untuk mengetahui masalah yang ada dalam sistem keamanan Perancis.

Sebab, sebagian besar pelaku serangan bersenjata di Paris, khususnya yang mengklaim adalah jaringan ISIS atau Al Qaeda, sebenarnya sudah ada di dalam pantauan kepolisian Perancis dan Belgia.

Penikaman perwira polisi ini muncul di saat Perancis sedang mengetatkan keamanan sehubungan dengan ajang Euro 2016.

Serangan berdarah ini terjadi hanya beberapa hari setelah penembakan di kelab malam Orlando, juga oleh tersangka yang mengaku setia kepada ISIS, yang menewaskan 49 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com