Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Meledak di Beirut Tepat pada Waktu Buka Puasa

Kompas.com - 13/06/2016, 17:42 WIB

BEIRUT, KOMPAS.com - Sebuah bom yang sangat kuat meledak di ibu kota Lebanon, Beirut, merusak sebagian bangunan bank utama di kota itu dan beberapa mobil tetapi tidak mengakibatkan korban jiwa.

Kantor berita Lebanon National News Agency mengabarkan, bom itu ditaruh di bawah sebuah mobil yang parkir di tempat tersebut.

Menteri Dalam Negeri Lebanon Nohad Machnouk, kepada stasiun televisi LBC, membenarkan kabar tersebut tetapi tidak menjelaskan dugaan target serangan bom itu.

Akibat ledakan bom itu terjadi tepat di saat buka puasa itu, aparat keamanan Lebanon semakin meningkatkan kewaspadaan yang sudah tinggi selama beberapa hari terakhir.

Sementara itu, Asosiasi Bank Lebanon mengatakan, ledakan bom itu mengincar Blom Bank dimaksudkan untuk mengganggu sistem perbankan negeri itu dan merusak stabilitas ekonomi Lebanon.

Meski tak mengakibatkan korban tewas, Palang Merah Lebanon menyatakan dua orang mengalami luka ringan dan tidak perlu mendapatkan perawatan medis.

Ledakan bom ini adalah yang pertama di Lebanon sejak November tahun lalu ketika dua bom mobil menghancurkan wilayah selatan Beirut yang merupakan basis kelompok Hezbollah dan menewaskan sedikitnya 43 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com