Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gembala Ketiduran, 1.000 Domba "Serbu" Sebuah Kota di Spanyol

Kompas.com - 09/06/2016, 15:02 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Akibat sang gembala ketiduran, ratusan domba yang dijaganya kabur dan masuk ke sebuah kota di Spanyol sehingga membuat polisi di kota Huesca kerepotan.

Polisi mendapat laporan terkait "serbuan" sekitar 1.000 domba itu pada sekitar pukul 04.00 pagi atau sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat laporan diterima, domba-domba itu sudah masuk ke pusat kota yang terletak di wilayah timur laut Spanyol itu.

"Si gembala ketiduran, dan tidak menyadari domba-domba yang dijaganya kabur," kata juru bicara kepolisian Huesca, Rabu (8/6/2016).

Dua mobil polisi dikerahkan ke lokasi kerumunan domba itu. Kemudian, lima petugas polisi dibantu si gembala membutuhkan waktu 45 menit untuk mengumpulkan semua domba dan memulangkan mereka ke kandang.

Kepolisian lokal mengunggah video serbuan domba itu ke akun resmi Facebook mereka, dan seketika video itu menjadi viral. Dalam video itu, terlihat sebuah mobil polisi dengan lampu dan sirene menyala berada di depan kerumunan domba untuk menghalau hewan-hewan itu.

Adapun ibu kota provinsi Huesca itu terletak di sisi selatan pegunungan Pyrenees, tak jauh dari perbatasan dengan Perancis, dan hanya berpenduduk 53.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com