Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/06/2016, 04:00 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Kisah ini ingin memberi peringatan agar manusia berhati-hati saat membawa telepon pintar di dekat hewan cerdik bernama kera salju.

Sebuah insiden unik terjadi di taman Jigokudani, prefektur Nagano, Jepang, ketika seekor kera salju mencuri sebuah iPhone milik pengunjung dan membawanya berenang.

Aksi sang kera nakal ini kemudian menjadi "santapan" kamera pengunjung yang ingin mengabadikan detik-detik saat kera tersebut melesat dengan kecepatan tinggi, mengambil telepon itu dan langsung menceburkan diri ke dalam kolam.

Di dalam kolam, kera tersebut mempermainkan telepon yang dirampasnya. Namun, setelah tak bisa "menggunakan" atau mengunyahnya, kera itu membuang telepon tersebut yang kemudian tenggelam di dalam kolam.

Salah soerang wisatawan, Sam Dobson dari Moskwa, menyaksikan kejadian itu. Dan, pria 55 tahun itu sukses mengabadikan sang kera berendam sambil membawa telepon pintar tersebut.

"Saya hanya bisa mengambil foto kera itu memegang iPhone di dalam kolam, dan itu sangat sempurna,"" kata Dobson.

"Kera itu nampaknya bosan menjadi obyek foto para turis dan dia tak mau lagi bergaya untuk mereka," tambah Dobson.

"Saya akui saya tertawa saat melihat kejadian itu. Padahal kejadian itu bisa terjadi pada semua orang, termasuk saya," ujar dia.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com