Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Bakar Hidup-hidup 19 Gadis Yazidi di Kota Mosul

Kompas.com - 06/06/2016, 20:08 WIB

MOSUL, KOMPAS.com — Meski terus terdesak, kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) belum surut dalam melakukan kebrutalan. Bahkan, ISIS dikabarkan membakar hidup-hidup 19 gadis Yazidi di Mosul, Irak.

Kantor berita Kurdi ARA News mengabarkan, para perempuan Yazidi itu dimasukkan ke dalam sebuah kurungan besi sebelum kemudian dibakar hidup-hidup.

Ke-19 gadis Yazidi itu dieksekusi dengan cara brutal tersebut setelah mereka menolak untuk melakukan hubungan seks dengan para anggota ISIS.

"Mereka dihukum karena menolak berhubungan seks dengan anggota ISIS," kata Abdullah al-Malla, seorang aktivis lokal.

Seorang saksi mata, seperti dikutip ARA News, mengatakan, para gadis tersebut dibakar hidup-hidup di depan ratusan orang yang menonton kekejaman itu.

"Tak ada yang bisa berbuat apa pun untuk menyelamatkan mereka dari hukuman keji itu," ujar saksi mata tersebut.

Ribuan warga Yazidi menjadi tawanan ISIS ketika organisasi itu merebut kota Sinjar, Irak, pada Agustus 2014. Sementara itu, sebagian warga Yazidi yang berhasil kabur kini mengungsi ke wilayah yang dikuasai etnis Kurdi.

Saat ini, pasukan Pemerintah Irak sedang menyiapkan serangan besar-besaran untuk merebut kembali Fallujah. Tentara Irak sudah menguasai sebuah kota di selatan Fallujah dan bersiap untuk menyerang pusat kota itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com