Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Gagak Curi Barang Bukti Pisau dari TKP

Kompas.com - 29/05/2016, 17:00 WIB

VANCOUVER, KOMPAS.com - Seekor burung gagak di Vancouver, Kanada, mendadak mendapatkan perhatian publik menyusul kebiasaan hewan itu muncul di tempat kejadian perkara kriminal.

Sejumlah laporan media lokal menyebutkan hewan itu terlihat di lokasi penembakan dekat restoran cepat saji McDonalds, Selasa lalu. 

Sementara, berdasarkan berita yang dilansir Global News, burung itu juga ada di lokasi perkara lain, saat polisi menembak seorang lelaki yang membawa pisau, menyusul laporan terbakarnya sebuah mobil.

Dalam menangani lokasi kejadian kriminalitas, polisi memang selalu menghalau warga yang ada di sekitar. Tapi bagaimana dengan gagak? Hal itu tentu tak mungkin dilakukan kepada seekor gagak.

Sejumlah laporan menyebutkan, burung ini sempat terlihat mematuki garis polisi, atau pun kamera para jurnalis pencari berita.

Bahkan, gagak kanada ini pun pernah dilaporkan mengganggu polisi-polisi yang sedang beristirahat di dalam mobil patroli.

Namun, yang paling mengganggu adalah ketika burung ini mencuri dan membawa terbang barang bukti dari TKP.

Media Vancouver Courier melaporkan berita, gagak ini terlihat tertarik dengan pisau yang dipegang oleh tersangka, dan hewan itu lalu mengambil dan mencoba membawanya pergi dari TKP. 

"Tapi aparat kepolisian masih sempat menghalangi niat itu, ketika burung tersebut masih terbang 5-6 meter. Hewan itu menjatuhkan pisau itu sebelum terbang lagi," demikian dikutip dari Vancouver Courier.

"Ini sungguh aneh, selama 20 tahun saya bekerja dari lokasi kejadian kriminal, belum pernah ada kejadian burung melarikan barang bukti," tulis reporter di media itu.

Berdasarkan berita yang dilansir laman UPI.com, aparat kepolisian setempat juga telah memberikan konfirmasi atas peristiwa upaya pencurian terhadap barang bukti pisau oleh seekor burung gagak dari TKP. 

"Gagak ini sangat persistent, namun beruntung pisau itu kini sudah dikumpulkan bersama dengan barang bukti lainnya," kata petugas kepolisian Brian Montague.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com