Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paus Fransiskus Berharap ISIS Segera Bertobat

Kompas.com - 25/05/2016, 19:36 WIB

VATICAN CITY, KOMPAS.com — Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus, Rabu (25/5/2016), memohon Allah "mengubah hati para penabur kematian dan kehancuran".

Permohonan itu disampaikan Paus dalam doa di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, menyusul serangkaian serangan mematikan oleh kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Bersama ribuan umat yang hadir, Paus berdoa untuk "peristirahatan kekal bagi para korban" dan "penghiburan kepada keluarga mereka" yang ditinggalkan.

Serangan bom beruntun telah menghantam penduduk Jableh dan Tartus (Tartous), dua kota tepi pantai di Laut Mediterania, awal pekan ini.

Serangan di jantung minoritas Alawite-nya Presiden Suriah Bashar al-Assad itu telah menewaskan lebih dari 150 orang pada Senin (23/5/2016).

Paus mengatakan, hampir semua korban dari tujuh ledakan menargetkan stasiun bus, rumah sakit, dan permukiman sipil lainnya. Warga sipil itu tidak bersenjata.

Sebagian kecil dari korban tewas itu adalah anak-anak yang sedang asyik bermain. Akibat serangan itu, lebih dari 300 orang dari kubu Assad terluka.

ISIS telah mengakui serangan di dua kota itu sebagai pembalasan atas serangan rezim Suriah yang didukung serangan udara Rusia. Paus berdoa agar ISIS segera bertobat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com