Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerkosa Gadis Pelancong Jerman Divonis 9 Tahun Penjara

Kompas.com - 25/05/2016, 14:36 WIB

BRISBANE, KOMPAS.com - Seorang lelaki yang menculik, meracuni, dan kemudian memerkosa gadis pelancong asal Jerman diganjar hukuman sembilan tahun penjara dalam persidangan di Brisbane, Australia, Rabu (25/5/2016).

Di pengadilan, serangan yang dilakukan lelaki itu dibandingkan dengan kekerasan yang tergambar dalam film horor Australia, "Wolf Creek".

Diberitakan Associated Press, Peter van de Wetering mendapat ganjaran hukuman dalam persidangan di Pengadilan Queensland, Kantor Distrik Brisbane. 

Dia divonis dengan dakwaan berlapis, termasuk pemerkosaan dan penculikan yang dilakukannya pada tahun 2014, terhadap seorang gadis berusia 19 tahun.

Dalam persidangan, jaksa mengungkapkan bahwa Van de Wetering menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk merencanakan perbuatannya.

Dia pun mencari lokasi terpencil untuk menyembunyikan korban, membeli rambut palsu lengkap dengan jenggot dan kumis untuk menyamar.

Saat kejadian, Van de Wetering menjemput korbannya di pemberhentian bus di kota terpencil, Cottonvale.

Sebelumnya gadis itu sudah memberikan respons untuk bekerja sebagai pengasuh dan pembantu di areal pertanian di wilayah itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com