Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Inggris Beli Mobil Bekas untuk Istrinya

Kompas.com - 24/05/2016, 16:54 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Perdana Menteri David Cameron membeli mobil bekas berharga hampir 1.500 poundsterling atau sekitar Rp 29 juta untuk istrinya, akhir pekan lalu.

Kabar itu dikisahkan seorang pemilik showroom yang menjual mobil itu kepada Cameron.

Pemilik showroom Iain, Harris (44), menuturkan, awalnya dia berpikir telepon dari tim keamanan perdana menteri yang mengatakan bahwa Cameron tertarik pada salah satu mobil yang dijualnya adalah sebuah tipuan.

Harris mengatakan, dia pertama kali mendengar minat Cameron untuk membeli kendaraan saat mendapat telepon di kantornya di Pusat Mobil Bekas Witney, di daerah pemilihan sang perdana menteri.

"Saya pikir telepon itu berasal dari salah satu teman yang akan menipu dan saya hanya duduk-duduk di sini tidak melakukan apa pun selama setengah jam, terutama saat dia bilang menginginkan Nissan Micra," kata Harris.

Lalu pada sekitar pukul 17.32, dua mobil Land Rovers dan sebuah sedan Volvo muncul di showroom milik Harris itu. Dari dalam mobil itu turun PM Cameron yang mengenakan pakaian santai.

Harris mengatakan, dia percaya bahwa Cameron memang mencari mobil sederhana untuk istrinya, Samantha. Bahkan, mobil yang diminati Cameron sudah mencatat perjalanan sejauh 148.000 kilometer.

"Dia memeriksa mobil itu seperti kebanyakan orang, bukan seperti orang yang memahami soal mesin," ujar Harris.

Saat itu, Cameron bahkan meminta salah seorang pengawalnya untuk berdiri di belakang mobil untuk memastikan lampu rem belakang berfungsi.

Harris mengatakan, dia tak tahan untuk bercanda bahwa Cameron beruntung karena mobil yang dipiliihnya tidak berwarna merah alias warna Partai Buruh.

"Untungnya, warna mobil tersebut tepat untuk dia," katanya.

"Itu agak surealis, tapi bagaimanapun juga dia hanya seorang pria biasa yang ingin membelikan mobil untuk istrinya. Kami mengobrol normal seperti yang lainnya, dalam kesepakatan jual beli, dan cuma itu saja," tambah Harris.

Setelah sepakat, Cameron akhirnya membayar 1.495 poundsterling atas mobil Nissan Micra untuk istrinya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com