Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cangkang Terlalu Keras, Buaya Gagal Kunyah Seekor Kura-kura

Kompas.com - 24/05/2016, 16:33 WIB

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Seorang fotografer paruh waktu Lisl Moolman berhasil merekam sebuah peristiwa menarik ketika seekor buaya gagal membunuh mangsanya.

Hewan apa yang bisa melawan keganasan seekor buaya itu? Ternyata hewan itu adalah seekor kura-kura.

Saat tengah berlibur dengan keluarganya di taman nasional Kruger, Afrika Selatan itu, Lisl melihat seekor buaya tengah mempermainkan buruannya.

Lisl menceritakan, dia melihat sekawanan buaya itu melemparkan seekor kura-kura tersebut ke udara layaknya sedang memainkan sebuah bola. Demikian Caters News Agency.

"Saya sedang duduk di sebuah tepi sungai sambil melihat suasana dan memperhatikan hewan-hewan yang tengah memuaskan dahaga," kenang Lisl.

"Dalam kondisi itu, para buaya tengah berjemur. Suasana begitu sunyi dan tenang, hingga sebuah kejadian menarik perhatian saya," lanjut Lisl.

Perempuan itu melihat seekor buaya tengah berenang dengan kecepatan tinggi dan menangkap seekor kura-kura.

"Saya melihat seekor buaya di tepian sungai masuk ke dalam air dengan kecepatan tinggi, sambil menggigit seekor kura-kura di mulutnya," tambah Lisl.

Dia menambahkan, cangkang kura-kura itu sangat keras sehingga buaya tersebut kesulitan mengunyah mangsanya itu.

Akhirnya, buaya tersebut hanya menggigit si kura-kura di mulutnya sementara beberapa buaya lain mulai menghampiri.

"Tak butuh waktu lama, para buaya itu kemudian bergumul memperebutkan mangsa. Saat mereka sibuk berkelahi, kura-kura itu malah kabur dan menyelam ke dalam air," ujar Lisl.

Setelah beberapa menit di dalam air, kura-kura itu muncul ke permukaan air dan sekitar setengah jam kemudian kura-kura itu pergi menjauh dari kawanan buaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com